Smart fortwo dari Mercedez-Benz, coupe 45 kW pure, coupe mhd 52 kW, dan cabrio 52 kW

Smart fortwo dari Mercedez-Benz, coupe 45 kW pure, coupe mhd 52 kW, dan cabrio 52 kW

Bandung – Anda tentu masih ingat dengan mobil mungil dari Mercedez-Benz, ya betul mobil mungil itu adalah smart fortwo. Kali ini detikOto pun ditantang untuk mencicipi kendaraan mungil premium ini dengan rute Jakarta-Bandung yang digelar pada 25-26 Juni 2011.

Setelah bermain offroad akhir pekan lalu, kali ini Mercedes-Benz mengajak kalangan media untuk mencoba menjajal smart fortwo di jalur yang menantang yakni Jakarta-Bandung.

“smart akan menantang para wartawan dalam memahami keunggulannya sebagai city car unik dengan menempuh rute yang termasuk panjang untuk kendaraan seukurannya, Jakarta menuju Bandung dan kembali ke Jakarta,” ujar Deputy Director Sales and Marketing smart PT Mercedes-Benz Indonesia Dhani M Yahya,

Start perjalanan pun diawali dari kantor pusat Mercedez-Benz Indonesia, akhirnya tepat pada pukul 13.30 WIB detikOto dengan 13 smart fortwo bersama 3 modelnya smart fortwo coupe 45 kW pure, coupe mhd 52 kW, dan cabrio 52 kW meluncur ke Bandung.

4 Mobil diantaranya telah mengalami perubahan dengan penambahan cutting stiker.

Benar saja kendaraan mungil ini harus menemui kemacetan di saat pertama kali melintasi jalan bebas hambatan dalam kota hingga jalan bebas hambatan daerah Cibitung, namun hal itu pun tak bermasalah dengan tubuh mungil yang dimiliki smart fortwo tentunya.

Akhirnya setelah sabar menunggu untuk tancap gas penuh, kami akhirnya mulai bisa menguji kecepatan mobil imut ini hingga 120 km/jam dengan nafas gas yang masih terus meminta.

detikOto pun sempat mencapai topspeed hingga 160 km/jam di jalan tol KM 90 Cipularang.

Namun di saat perpindahan transmisi gigi kebawah atau menurun perpindahannya cukup terasa, walau pun sangat halus.

Dan selain memiliki keunggulan bertubuh kecil yang mampu membeset jalanan, kendaraan mungil ini harus benar-benar memerlukan konsentrasi yang tinggi di saat berkendara. Soalnya dengan tubuh kecil akan lebih sulit mengendalikannya pada kecepatan tinggi.

Akan tetapi Anda jangan salah kira, suspensi yang ditawarkan kendaraan mungil ini pun terbilang sangat baik.

Selain itu dengan menggunakan sistem stability program mobil mungil ini pun mampu memainkan perannya dengan baik di saat ingin menurunkan kecepatan atau pun menghentikan laju mobil mungil dari Mercedez benz kali ini.

Setelah beristirahat sebentar perjalanan pun masih dilakukan pada malam hari dengan menuju Paris Van Java.

Perjalanan yang dirasakan detikOto pun berbeda dengan perjalanan lainnya, soalnya kendaraan mungil ini menjadi pusat perhatian.

About Wordpress

The game has started and you guys started it
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s