Lin Jarvis, tengah melobi Dorna untuk gelar balap MotoGP di Indonesia

Getty Images

Assen – Pernah membayangkan MotoGP menggelar seri di Indonesia? Untuk mencapainya memang banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi bukan tak mungkin seri MotoGP Indonesia menjadi kenyataan.

DetikSport menerima kabar bahwa Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, tengah melobi Dorna untuk kemungkinan menggelar balapan MotoGP di tanah air. Tentunya, ini bukan perkara gampang.

Indonesia tentunya butuh berbagai fasilitas memadai untuk bisa menggelar balapan kelas dunia, yang akan dikunjungi banyak orang dari berbagai negara. Tak hanya sirkuit, tetapi fasilitas pendukungnya juga mesti bisa mengakomodir balapan dan mereka yang mengunjunginya.

“Saya harap ini bisa direalisasikan sesegera mungkin,” ujar Jarvis ketika diwawancarai beberapa media, termasuk detikSport yang diundang ke Sirkuit Assen oleh PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia, di ruang hospitality Yamaha, Sabtu (25/6/2011).

“Sirkuit Anda saat ini sangat butuh untuk diperbaiki atau mungkin membangun sirkuit baru lagi. Semuanya tergantung dengan pemerintah Anda.”

“Tentunya ini juga tergantung kepada Anda semua juga (media) dan kami, Yamaha, untuk bisa mewujudkan hal ini,” tukasnya.

Untuk urusan menggelar balapan MotoGP, atau menggelar balapan kelas dunia lainnya seperti F1, Indonesia masih kalah dari Malaysia. Sirkuit Sepang sudah menggelar seri MotoGP sejak 1991 dan sampai tahun ini masih berada di dalam kalender MotoGP.

( roz / krs )

About Wordpress

The game has started and you guys started it
Gallery | This entry was posted in MotoGP Series. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s